Menu Tutup

RAPAT KELOMPOK KERJA DI KAMPUNG KB DESA JONO KEC. TAWANGHARJO TAHUN 2019

JONO (16/07/19)

Rapat kelompok kerja di kampung KB bertempat di Balai Desa Jono. Yang dilaksanakan pada hari Selasa 16 Juli 2019. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB – selesai. Acara dibuka oleh Kepala Desa Jono yaitu Eka Winarna,S.Pd. Adapun yang mengisi acara ialah dari tim Puskesmas Tawangharjo, tim KUA Tawangharjo dan dari tim BP3AKB.

Rapat diatas memfokuskan pengembangan kampung KB dan pengelolaan bank sampah. Tujuan dari pembangunan kampung KB ialah ingin lebih mentekadkan pembangunan supaya bisa berbeda dari kampung lain. Untuk itu kampung KB kedepan kita akan tuntaskan dalam arti untuk pembangunan kampung KB. Kreativitas warga dimohon nanti ditimbulkan, akan dibuat apa kesannya sesuai warga semua.

Dan tujuan dari pengelolaan bank sampah ialah kita sudah merencanakan untuk dibakar tapi ternyata dari lingkungan hidup itu ditolak kita disesalkan tidak boleh pada pembakaran sampah. Dalam lingkungan hidup jangan sampe ada pembakaran – pembakaran sampah yang dalam arti memberi efek kurang bagus. Intinya itu sampah bisa dipisah – pisahkan untuk Organik dan Anorganik. Dalam arti Insyaallah kalo tidak tahun ini atau tahun 2020 kita sudah membuat pengelolaan sampah. Jadi yang diinginkan Jono bersih dari sampah. Harapan Kepala Desa Jono Ibu-ibu nanti kalo ada sampah yang bisa dijual dikumpulkan dan nanti dijual laku berapa nanti masuk ke tabungan. Tabungan itu bisa diambil diakhir tahun. Dilain itu juga bermanfaat bagi ibu-ibu supaya bisa terarah dan ekonomi dari ibu rumah tangga bisa lebih baik. Insyaallah tahun ini akan ada peninjauan atau mungkin akan ada survei lokasi untuk Bank sampah yang sudah berjalan. Nanti kedepannya kita akan mengkoordinasikan ke Kepala Dusun masing – masing untuk mengadakan kebersihan dijalan juga, karena selama ini jalan desa tidak ada yang memfikirkan kebersihan jalan desa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *